Bupati Taput Kunker ke Dusun Sopo Raru Kecamatan Pangaribuan Sekaligus Resmikan 7 Jembatan

Bupati Taput Dr Drs Nikson Nababan MSi didampingi Forkopimda dan beberapa pimpinan OPD Tapanuli Utara melaksanakan kunjungan kerja ke Dusun Sopo Raru Kecamatan Pangaribuan. Kunker juga sekaligus meresmikan 7 jembatan se-Taput.

topmetro.news – Bupati Taput Dr Drs Nikson Nababan MSi didampingi Forkopimda dan beberapa pimpinan OPD Tapanuli Utara melaksanakan kunjungan kerja ke Dusun Sopo Raru Kecamatan Pangaribuan. Kunker juga sekaligus meresmikan 7 jembatan se-Taput.

Pada kegiatan di Dusun Sopo Raru Kecamatan Pangaribuan, Jumat (10/11/2023) itu, juga ada makan malam bersama warga setempat.

Dalam arahannya Bupati Nikson Nababan menyampaikan terima kasih atas sambutan yang hangat dari masyarakat Dusun Sopo Raru.

“Terima Kasih atas segala persiapan yang telah terlaksana dengan baik menyambut kami di dusun ini dengan penuh kehangatan. Puji syukur saya beserta rombongan bisa sampai di tempat ini dalam keadaan baik. Dan bisa menikmati makan malam bersama dengan warga Sopo Raru dan bermalam di sini seperti yang sudah saya janjikan,” ujar Bupati mengawali.

Selanjutnya Bupati Taput menceritakan masa pertama kali berkunjung ke Dusun Sopo Raru dengan mengendarai kendaraan roda dua karena keterbatasan akses jalan. Dan saat ini sudah terbuka akses jalan roda empat, berkat dukungan pemkab, khususnya Bupati Tapanuli Utara.

“Kalau diingat ke waktu lalu, saya mendengar Sopo Raru tidak memiliki akses yang bisa dilalui kendaraan, saya tindaklanjuti dengan membuka jalan hingga terbuka akses jalan bahkan bisa dilalui kendaraan roda empat. Seperti kami saat ini bisa tiba di dusun ini dalam keadaan selamat. Dalam kesempatan ini saya sampaikan akan mendukung pengaspalan jalan di dusun ini seperti permohonan para warga. Saya mohon dukungannya agar bisa segera terlaksana dengan baik,” tambah Bupati.

Mengakhiri arahannya Bupati Nikson Nababan menyampaikan harapan agar warga Sopo Raru dapat menjaga kerukunan dengan baik. Serta ikut mendukung serta mendoakan Bupati Nikson Nababan dan keluarga agar tetap bisa berkarya dan berkelanjutan untuk kemajuan Tapanuli Utara.

Sebelumnya, tokoh masyarakat setempat mengucapkan terima kasih atas perjuangan Nikson Nababan memerdekakan mereka dari keterisolasian. “Di mana berkat Bapak Bupati, sudah terbuka akses jalan bagi roda empat dari Kecamatan Pangaribuan ke Kecamatan Pahae Jae,” katanya.

Dalam kesempatan mereka mengajukan permohonan kepada Bupati agar bisa melakukan pengaspalan jalan Sopo Raru. Serta juga mendukung pembangunan mesjid agar lebih layak.

“Kami siap mendukung program dan cita-cita Bapak dan Ibu Bupati ke depan untuk berkarya dan berkelanjutan bagi pembangunan Tapanuli Utara,” ungkapnya.

Resmikan Jembatan

Pada kesempatan itu, Dr Nikson Nababan MSi meresmikan tujuh jembatan se-Tapanuli Utara dengan menandatangani prasasti.

Ada pun tujuh jembatan tersebut adalah:

  1. Jembatan Aek Las Desa Robean Kecamatan Purbatua dengan nama Jembatan Mayjen DI Panjaitan
  2. Jembatan Aek Isa Kecamatan Pagaran dengan nama Jembatan Ir Soekarno
  3. Jembatan Aek Simargalung Desa Simasom Toruan Kecamatan Pahae Julu dengan nama Jembatan Semesta Berencana
  4. Jembatan Aek Dahasan Kecamatan Pahae Julu dengan nama Jembatan Merah
  5. Jembatan Aek Desa Parinsoran Pangorian Kecamatan Garoga dengan nama Jembatan Nikson-Sarlandy
  6. Jembatan Semesta Berencana Desa Lontung Jae 2 Garoga
  7. Jembatan Trisakti Bung Karno Desa Lontung Jae 2 Garoga.

sumber | RELIS

Related posts

Leave a Comment